Solvent / thinner

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmJwboxxdVCT6cVDALHhyKcwSgKS2-_q1W22DsIksywNxlcOQHlyluBWbPxKycC2loMpFopk3jte_sd4LQqCwIp485V_qIHeDGOU1LHJY96NJJFyWIjs50idyPFn8kBmn3NNrtTlDNho8/s72-c/Solvent.png click to zoom
Ditambahkan 06.06
Kategori Produk
Harga Harga hubungi Kami@  Solvent / thinner  | INDOTHINNER - Distributor Thinner Indonesia Untuk permintaan brosur, info produk Thinner  , ata...
Share
Hubungi Kami
BELI SEKARANG

Review Solvent / thinner

Harga hubungi Kami@ Solvent / thinner | INDOTHINNER - Distributor Thinner Indonesia
Untuk permintaan brosur, info produk Thinner  , ataupun penawaran produk thinner hubungi kontak kami di SINI
Solvent / thinner adalah suatu bahan kimia yang berbentuk cairan dan mengandung satu atau beberapa jenis bahan kimia lain. Thinner / solvent biasa disebut juga dengan pelarut atau diluent yang berfungsi sebagai bahan pengisi atau filler.  
Berdasarkan jenis kandungan bahannya, solvent / thinner memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda yaitu: sebagai pelarut cat atau lem, pencuci kuas atau alat-alat teknik, sebagai pembersih benda-benda tertentu seperti plastik, kendaraan, helm dan yang lainnya. 

Solvent / thinner sebagai pelarut cat dibedakan berdasarkan kandungan dari tiap cat yang akan dilarutkan seperti: 
-  Cat Poly Urethane 
-  Cat Epoxy 
-  Cat Acrylic 
-  Cat NitroCellulose 
-  Cat Melamine 
-  Cat Sinthetic 

Tiap jenis cat tersebut di atas memiliki kandungan resin yang berbeda-beda dan masing-masing memiliki sifat dan kriteria yang berbeda-beda. Sehingga untuk melarutkan tiap jenis resin tersebut diperlukan jenis solvent dan diluent yang berbeda pula.
Berikut beberapa jenis solvent yang umum dipakai sebagai campuran thinner: 
-         Aceton  
-         Methanol 
-         Ethyl Acetate (EA) 
-         Methyl Ethyl Ketone (MEK)  
-         Methyl Isobutyl Keton (MIBK)  
-         Butyl Acetate (BA) 
-         Cycloheksanon (CYC) 
-         Di-aceton Alkohol (DAA) 
-         Special Boiling Point (SBP) 
-         Mineral Spirit (SMT) atau Terpentine 

Beberapa contoh solvent tersebut di atas memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda-beda dengan beberapa sifat sebagai berikut: memiliki titik api (boiling point/penguapan) yang berbeda-beda, memiliki ciri bau yang khas, terkadang memiliki warna tertentu serta beberapa perbedaan lainnya lagi. 

Solvent / thinner banyak dipakai sebagai pelarut dalam pembuatan cat ataupun tinta. Selain dipakai dalam proses produksi, thinner juga dipakai pada proses pengecatan. 

Pelarut yang paling umum dalam kehidupan sehari-hari adalah air. Kebanyakan pelarut yang sering digunakan lainnya adalah zat kimia organik (mengandung karbon). Ini disebut pelarut organik. Pelarut biasanya memiliki titik didih yang rendah dan mudah menguap atau dapat dihilangkan dengan distilasi, dan meninggalkan zat terlarut. 

Untuk membedakan antara zat terlarut dan pelarut, pelarut biasanya hadir dalam jumlah yang lebih besar. 

Pelarut juga dapat digunakan untuk mengekstrak senyawa larut dari campuran. Contoh yang paling umum adalah menyeduh kopi atau teh dengan air panas. Pelarut biasanya cairan jernih dan tidak berwarna dan kebanyakan memiliki bau yang khas. 

Konsentrasi larutan adalah jumlah senyawa yang larut dalam volume tertentu pelarut. Kelarutan adalah jumlah maksimal senyawa yang larut dalam volume tertentu pelarut pada suhu tertentu.Pelarut organik umumnya digunakan untuk dry cleaning (misalnya tetrachlorethylene), sebagai pengencer cat (misalnya toluene, terpentin / SMT), untuk cat kuku dan pelarut lem (aceton, methyl acetat, ethylacetat), dipakai untuk penghilang noda (misalnya heksana, eter bensin ), dalam deterjen (terpene jeruk), dalam parfum (ethanol), dan dalam sintesis kimia. Penggunaan pelarut anorganik (selain air) biasanya terbatas untuk penelitian kimia dan beberapa proses teknologi. 



Di mana pun Anda berada, kami siap KIRIM !
INDOTHINNER melayani penjualan ke seluruh Indonesia :  Irian Jaya / Papua : Jayapura, Seruni, Fakfak, Manokwari, Sorong, Biak, Tanah Merah, Merauke, Timika, Nabire. |  Sulawesi : Ujung Pandang / Makassar, Manado, Palu, Kendari, Bitung, Gorontalo, Palopo, Baubau, Pare-Pare, Kotamobagu, Mamuju.  |  Maluku : Ambon, Sofifi. | Kalimantan : Samarinda, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Tarakan, Palangka Raya, Banjarbaru, Singkawang, Bontang, Tanjung Selor.  |  Jawa : Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Banyuwangi, Gresik, Jember, Jombang, Lamongan, Lumajang, Magetan, Nganjuk, Ponorogo, Sampang, Sidoarjo, Tuban. |  Bali : Denpasar.  |  Lombok (NTB) : Mataram. |  NTT : Kupang.  |  Timor Leste : Dili.


How to find us ? Our Product Keyword ?
jual thinner,thinner, Jual thinner jakarta, thinner surabaya, thinner semarang, thinner kalimantan,Distributor thinner indonesia, toko thinner, pemasok thinner, jual thinner murah, jenis thinner, thinner type, harga thinner, harga thinner 2016, harga thinner 2017, harga thinner 2018, thinner a, thinner b, thinner pu, thinner impala, jual thinner impala, thinner cat, thinner campuran cat



Komentar